1)   REACTION(RAMADHAN VIBES OF COMMUNICATION)

: Pelaksanakegiatan oleh panitia dari Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UniversitasNegeri Surabaya di bawah panduan Departemen Agama. Acara ini berbasis sosial dankemanusian melalui dua rangkaian acara pada minggu yang berbeda. Di mana padaminggu ke dua diawali dengan kegiatan berbagi takjil,  dan pada minggu ketiga yang merupakan puncak acara akandiadakan kegiatan bersama anak-anak jalanan melalui kolaborasi dengan Komunitassetempat.

Tujuan :

·       Meningkatkan kesadarandan kepedulian terhadap sesama, serta menumbuhkan senangat berbagi dan beramaldi bulan Ramadhan.

·       Membantu pihak yangmembutuhkan dengan memberikan donasi dan sumbangan.

·       Tersalurkannya bantuansecara optimal dan tepat sasaran.

 

2)   PORTAS(POTRET SOSIAL) atau VIDEOGRAPHY (MARA)

: Kegiatan ini berupa pembuatan videography mengenaipotret sosial atau isu yang sedang terjadi di masyarakat. Dimana nantinya akanmemberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang isu agama yang sedangberkembang

Tujuan :

·       Memberikan edukasi kepadamasyarakat mengenai potret sosial yang sedang terjadi dalam lingkup keagamaan.

·       Memfasilitasi masyarakatterutama mahasiswa dalam memberikan informasi.

·       Mendedikasikan pemikiranyang terbuka mengenai isu keagamaan yang terjadi saat ini.